Tuesday, December 4, 2012

Indonesia Raja Tanpa Mahkota


Mungkin nama tersebut pantas di berikan kepada tim nas perah putih karena dalam partisipasinya di kejuaraan Piala AFF Suzuki Cup yang dulunya di sebut Piala Tiger, Indonesia belum pernah merasakan manisnya gelar juara meskipun Indonesia masuk final sebanyak 4 kali dari total 8 kali penyelenggaraan Piala AFF  tersebut. Dan puncaknya pada tahun 2010 banyak pengamat menjagokan Indonesia menjadi juara Piala AFF untuk yan pertama kalinya opini tersebut berdasarkan permainan yang sangat memukau di penyisihan grup dan di babak semifinal melawan Filipina.

Akan tetapi petaka muncul di saat indonesia masuk final di saat semua masyarakat terhanyut oleh eforia kemenangan timnas di semifinal. Di saat timnas masuk ke final bertemu dengan Malaysia yang notabene adalah lawan yang telah mereka hadapi di fase group dan timnas menang dengan skor telak.
Namun fakta di atas lapangan berkata lain pada pertemuan pertama final aff cup 2010 yan di gelar di kuala lumpur indonesia di permalukan oleh malaysia dengan skor 3-1, dan pertemuan kedua indonesia menjadi tuan rumah. Di Stadion Gelora Bung Karno Senayan dengan puluhan ribu suporter yang telah memadati stadion akhirnya kick-off pun di mulai dengan beban yang berat yang harus di pikul oleh semua pemain timnas. Dan asa itu muncul  ketika  indonesia mendapat hadiah tendangan pinalti dan sang kapten firman utina mengambil kesempatan itu namun dewi fortuna tidak berpihah pada indonesia ternyata  firman gagal menjebol gawang malaysia.
Mental indonesia langsung down akibat kejadian tersebut. Namun perlahan – lahan indonesia bangkit dan berhasil menjebol gawan malaisya sebanyak dua kali namun semua sirnah ketika seffe Sali berhasil menjebol gawang indonesia... dan akhirnya indonesia gagal juara untuk yang ke empat kalinya.
Di piala aff tahun 2012 ini berangkat ke malaysia dengan sejumlah masalah yang mengiringi di antaranya dualisme kepemimpinan dan berbagai kekisruhan di kubu PSSI. Kita sebagai warga indonesia harus mendoakan yang terbaik untuk TIMNAS INDONESIA...
Semoga TIMNAS mendapat hasil yang terbaik di Piala AFF 2012 ini. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes