Saturday, November 10, 2012

7 DAMPAK PEMANASAN GLOBAL



Pemanasan Global adalah menipisnya ozon karena pengaruh berbagai macam pencemaran lingkungan terutama pencemaran udara seperti karena pencemaran gas karbon dioksida gas karbon dan lain lain. Global Warming  merupakan masalah yang sangat serius yang harus segera di tangan dan di cari solusinya. Dan jika Pemanasan Global itu tidak segera di tangani maka bumi akan merasakan dampaknya dengan membuat porak poradanya peradaban di bumi
Berikut merupakan dampak-dampak yang di timbulkan oleh Pemanasan Global
1.       HUTAN AMAZON AKAN BERUBAH MENJADI GURUN
Hutan Amazon merupakan hutan hujan tropis terbasar di dunia dan merupakan salah satu paru-paru dunia yang memiliki jutaan spesies hewan dan menyimpan 1/5 air bersih dunia namun akibat pemanasan global & Penbangan Hutan menjadikan hutan berubah menjadi padang rumput kering dan di perkirakan pada tahun 2050 hutan amazon akan lenyap

2.       GURUN SAHARA AKAN MENGHIJAU
Ternyata akiba Pemanasan Global daerah gurun seperti gurun sahara akan memiliki curah hujan yang tinggi dan akibatnya akan menrik manusia untuk bercocok tanam di sekitar guru. Pernyataan tersebut telah di kemukakan paa ahli yang memprediksi gurun shara akan menjadi padang rumput seperti 12ribu thun yang lalu.
3.       BANYAK PULAU-PULAU DI INDONESIA YANG TENGGELAM
Negara  INDONESIA merupakan negara kepulauan yang memiliki jumlah pulau terbanyak di dunia namun akhir-akhir ini akaibat pemanasan global banyak pulau-pulau di Indonesia yang tenggelam akibat naiknya  air laut hingga saat ini telah tercatat 24 pulau yang telah lenyap.
4.       KOTA LONDON TENGGELAM PADA TAHUN 2100
Salah satu kota terbesar di dunia yang sekaligus ibukota negara Inggris yaitu London terancam tenggelam pada tahun 2100 pernyataan ini di kemukaan olah para ilmuan yang di sebab kan karena naiknya air laut. bukan hanya kota London yang terancam tenggelam tetapi banyak kota-kota di dunia yang terancam tenggelam seperti New York dan Jakarta.
5.       PEGUNUNGN ALPEN MENCAIR
Pegunungan alpen akan mencair karena suhu di bumi memanas seiring menipisnya ozon sehingga  cahaya matahari akan langsung masuk ke bumi tanpa ada yang menghalangi mencairnya pegunungan alpen menyebabkan naiknya air laut kedaratan. Para ahli juga memprediksi bahwa pada tahun 2030 sampai 2050 glacier (sungai es) akan hilang akibat mencair.
6.       ANGIN TOPAN BERTIUP SANGAT DAHSYAT
Badai katrina yang terjadi di Lousiana di sebut-sebut karena pengaruh pemanasan global. Dan ramalan menyebutkan badai di masa datang akan jauh lebih dahsyat karena di pengaruhi oleh naiknya temperatur dan pemanasan global menyababkan badai lebih deduktif            dengan naiknya permukaan laut yang memicu banjir yang besar di pesisir pantai.
7.       GREAT BARRIER REF AKAN LENYAP 20 TAHUN
GREAT BARRIER REF atau karang ajaib terancam tenggelam dalam 20 tahun hal ini di sebabkan oleh naiknya air laut akibat dari Pemanasan global. Karang tersebut di prediksi akan lenyap pada tahun 2030 sampai 2060. 

1 comments:

Selimut said...

baru tau Indonesia udah kehilangan 24 pulau krn global warming...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes