Wednesday, February 22, 2012

10 Manusia Tercerdas Selain Albert Einstein

Mungkin kalian mengira bahwa  Albert Einstein adalah manusia paling cerdas di dunia padahal masih banyak manusia yang mungkin lebih pandai dari dia.
Inilah 10 manusia yang lebih cerdas dari Albert Einstein



10. Madame De Stael IQ=180
Nama lengkapnya panjang banget, “Anne-Louise-Germaine Necker, Baronne (baroness) de Stael-Holstein” tapi biar singkat dipanggil Madame De Stael. Dia adalah wanita berkebangsaan Swiss-Prancis yang berkecimpung di bidang propaganda politik dan konversasionalis, yang melambangkan kultur Eropa pada saat itu. Dia juga menjembatani ideologi dari Neoclassicisme ke Romanticisme.

9. Galileo Galilei IQ=185
Nah ini dia favorit saya. Dia adalah seorang filosofis, astronom, dan matematikawan yang berkontribusi besar dalam Sains dan Astronomi. Rumusannya tentang Inersia dan lintasan parabola menandai dimulainya perubahan mendasar dalam studi pergerakan. Dan pada akhirnya dia berhasil menemukan teleskop astronomi. Hidupnya mengalami banyak masalah karena dia mengatakan bahwa ada kesalahan dalam Alkitab. Ini tentu saja menimbulkan kemarahan pihak gereja.

8. Bobby Fischer IQ=187
Robert James Fischer adalah seorang grandmaster USA dalam bidang catur. Dia adalah grandmaster termuda dalam sejarah saat menerima gelar itu pada tahun 1958. Permainannya yang brillian mengantarkannya menjadi seorang juara dunia pada tahun 1972. Fischer mulai belajar catur sejak usia 6 tahun dan pada 16 tahun dia di-DO oleh sekolahnya karena terlalu senang bermain catur. Hmm.. Kalo aja dia masih hidup saya pengin adu catur. Siapa mau dukung saya?? :p :p :p :p
7. Ludwig Wittgenstein IQ=190
Ludwig Josef Johann Wittgenstein adalah seorang filosofis Austria kelahiran Inggris yang banyak dianggap orang sebagai filsuf terbesar abad XX. Kepribadian dan karismanya menjadi pesona tersendiri bagi orang-orang sehingga banyak yang tertarik dengan sepak terjangnya di dunia filsuf.

6. Blaise Pascal IQ=195
Seorang matematikawan, fisikawan, filsuf agama, dan master prosa asal Prancis. Dialah yang membangun pondasi probabilitas, yang sekarang dikenal dengan Hukum Tekanan Pascal, dan mempropagrasikan sebuah doktrin agama yang menekankan penggunaan hati daripada alasan.
5. John Stuart Mill IQ=200
Filsuf dan pakar ekonomi asal Inggris ini dikenal sebagai wartawan di reformasi pada abad XIX. Dia adalah seseorang yang ekstrim dengan kemudahan dalam hidup ini.
4. Gottfried Wilhelm Von Leibniz IQ=205
Pria yang biasa dipanggil Leibniz ini adalah seorang filsuf Jerman yang mengenyam pendidikan di bidang hukum dan filsafat. Dia memainkan peran penting dalam politik Eropa pada abad XVII. Dia menemukan kalkulus dari Newton dan juga sistem biner.
3. Emanuel Swedenborg IQ=205
Seorang ilmuwan Swedia yang juga berperan dalam bidang filsafat dan teologi. Dia juga menafsirkan kitab-kitab Tuhan.
2. Leonardo da Vinci IQ=205
Siapa sih yang gak kenal ma orang ini?? Pelukis Italia yang juga ahli dalam bidang mekanik dan arsitektur ini merupakan salah satu tokoh terbesar di zaman Renaissance. Pelukis bertangan kidal ini sering mengamati mayat untuk melihat struktur anatomi tubuh mereka. Inilah yang membuat lukisan-lukisannya begitu alamiah. Salah satu karya terbesarnya adalah lukisan Monalisa.
1. Johann Wolfgang von Goethe IQ=210
Tokoh ini berkecimpung di banyak bidang, mulai dari sains, per-film-an, kritikus, hingga novelis. Dia dikenal sebagai filosofis besar di Jerman bahkan hingga dunia. Sayangnya tidak banyak info yang saya dapatkan tentang tokoh yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes